Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Renungan
http://dedialwi.blogspot.com/2008/06/percakapan-allah-nabi-adam-dan-iblis.html"> Khutbah
http://dedialwi.blogspot.com/2008/06/khutbah-rasulullah-menjelang-ramadhan.html">

Jumlah Pengunjung

Senin, 14 Juli 2008

PERCAKAPAN ALLAH,NABI ADAM DAN IBLIS

Allah : setiap lahir anakmu akan dilindungi malaikat
Adam : Ya allah berilah aku tambahan



Allah : Kubalasi satu kejahatanmu dengan satu kejahatan dan satu kebaikanmu kubalasi dengan 10 kebaikan, bahkan tak terhingga
Adam : Ya allah berilah aku tambahan
Allah : pintu tobat bagimu selalu terbuka selama hayat masih dikandung badan

MENDENGAR PERMOHONAN NABI ADAM IBLISPUN MEMOHON PADA ALLAH

Iblis : ya allah engkaw telah mengusirku kebumi maka buatkanlah aku rumah
Allah : rumahmu adalah pemandian umum
Iblis : buatkanlah aku suatu tempat untuk berkumpul
Allah : tempat ngumpulmu adalah pasar dan simpang-simpang jalan
Iblis : Buatkanlah aku makanan
Allah : Makananmu adalah makanan yang dibuat atau yang disembelih tanpa menyebut bismillah
Iblis : buatkanlah aku minuman
Allah : Minumanmu adalah minuman yang memabukkan
Iblis : Buatkan aku seorang mu`azin
Allah : Mu`azinmu adalah bunyi-bunyian
Iblis : buatkanlah aku kitab Al-Qur`an
Allah : Qur`anmu adalah jampi-jampi dan jimat
Iblis : buatkanlah aku hadits
Allah : Haditsmu adalah kabar bohong
Iblis : Buatkanlah aku perangkap
Allah : Perangkapmu adalah para wanita
Iblis : Ya allah hambamu ini yang kaw mulyakan dari pada nabi adam, kalau kaw tak memberiku pertolongan maka aku tak kan sanggup menggoda umat nabi adam
Allah : setiap umat nabi adam beranak maka kaw pun akan beranak
Iblis : Ya allah berilah aku tambahan
Allah : kaw lalu lalang di tubuh mereka bagaikan darah meraka dan kaw berumah dihatinya
Iblis : Ya allah berilah aku tambahan
Allah : capailah mereka dengan pasukan berkuda, tipulah mereka dengan harta dan anak-anaknya serta berikan mereka janji

JADI APABILA DIANTARA JAWABAN ALLAH KEPADA IBLIS ADA BERKAITAN DENGAN KITA ATAU KITA PERNAH MELAKUKAN APA YANG TELAH ALLAH BERIKAN KEPADA IBLIS MAKA KITA TIDAK LAIN ADALAH IBLIS BERWUJUD MANUSIA. COBALAH KITA RENUNGKAN PERCAKAPAN YANG TERJADI DIATAS


1 komentar:

Anonimmengatakan...

Subhanallah... ternyata selama ini iblis dengan bebasnya berlalu lalang di tubuh kita ???

 
© free template by Blogspot tutorial